Kapolda Kaltim Hadiri Peresmian Operasional Lab PCR di Bandara Sepinggan Balikpapan

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., menghadiri Peresmian Operasional Lab PCR dari Indika Solidarity yang digagas oleh PT.Indika Energy Group bertempat di terminal lama Bandara Sepinggan Balikpapan, Senin (02/11/2020).

Di dampingi oleh Karo Ops Polda Kaltim,Dir Pamobvit Polda Kaltim serta Kabid Dokkes Polda Kaltim, Kapolda menerangkan bahwa tujuan didirikannya laboratorium PCR ini yaitu sebagai langkah untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang ada di Kaltim.

“Jadi selain gugus tugas Covid-19 yang selama ini sudah bekerja maksimal, dengan adanya Laboratorium PCR dari Indika Solidarity yang digagas oleh PT.Indika Energy Group diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani pasien virus Corona yang masih terjadi,” Tambah Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Laboratorium PCR ini digunakan untuk mendiagnosis penyakit Covid-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona,” Ungkapnya.

Selanjutnya Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa di tengah Pandemi Covid-19 ini, jajarannya terus berupaya secara intensif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait proteksi diri dengan tetap mengedepankan protocol Kesehatan, diantaranya Gunakan masker, rajin cuci tangan serta social distancing dan physical distancing.

Kegiatan peresmian tersebut juga di hadiri oleh Brigjen TNI Erwin selaku perwakilan dari Kodam VI/MLW dan juga di hadiri oleh Walikota Balikpapan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password