Tingkatkan Kemampuan Personel, Sat Sabhara Polres Kutim Kembali Laksanakan Latihan Beladiri Polri

Poldakaltim.com, Kutim – setelah pelaksanaan apel pagi personel Polres Kutai Timur kembali melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Kutai Timur dan dipimpin oleh Kapolres Kutai Timur dengan pelatih beladiri yaitu Personil Sat Binmas Polres Kutim, Senin (02/11/2020).

Personel Polres Kutai Timur terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, puluhan personel Polres Kutai Timur maupun Polsek jajaran mengikuti latihan beladiri polri.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K, M.H.,  menjelaskan, Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

“Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi.” Ungkap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

 Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password