Gelar Operai Zebra Mahakam 2020, Polisi di Kutai Barat Bagi-Bagi Masker

Poldakaltim.com, Kutai Barat – Satuan Lalulintas Polres Kubar kembali menggunakan cara yang unik dalam pelaksaaan Operasi Zebra Mahakam 2020, Selasa (3/11).

Kali ini pelaksanaan operasi zebra tidak melakukan pemeriksaan kelengkapan pengendara tapi dengan membagikan masker dalam rangka pencegahan Covid-19.

Petugas Lalu Lintas dan tokoh kartun dengan ramah menyapa para pengguna jalan untuk memberikan selembaran kertas yang berisi himbauan tertib berlalu lintas dan taat protokol Kesehatan.

Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Alimuddin,  S.H. menjelaskan bahwa Operasi Zebra kali ini, sifatnya edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat berupa pembagian masker.

“Upaya pre-emtive berupa edukasi, sosialisasi imbauan maupun teguran-teguran simpatik yang memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk patuh peraturan lalu lintas, serta mematuhi protokol kesehatan,” kata Iptu Alimuddin.

“Selalu dilakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, di setiap kegiatan razia. Kami imbau agar masyarakat tertib berlalu lintas, guna menekan angka kecelakaan,” tutup Kasat Lantas Polres Kubar.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password