Operasi Zebra Mahakam 2020, Polres Bontang Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Pengendara

Poldakaltim.com, Bontang – Operasi Zebra Mahakam 2020 Polres Bontang mulai digelar Senin (26/10) lalu, Operasi tahun ini sedikit berbeda dari biasanya. Jika lazimnya setiap pelanggaran ditindak, maka kini di tengah pandemi, cenderung melakukan penertiban pelanggaran protokol kesehatan.

Selain menertibkan pengendara yang tidak menggunakan masker, Polisi Lalu Lintas ini justru membagikan Masker, mengecek suhu tubuh , membagikan cairan hand sanitizer, membagikan stiker “Ayo Pakai Masker” dan melakukan penyemprotan Disinfektan ke Kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Safi’i mengatakan pelaksanaan Operasi ini akan didampingi petugas POM TNI, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang.

Ia juga menjelaskan, pendampingan itu dilakukan untuk membagi tugas penindakan.

“Ketika ada pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat, yang menindak adalah polisi. Ketika menemukan pelanggaran lalu lintas atau protokol kesehatan dari teman-teman dari TNI, maka ada POM TNI,” kata AKP Imam Safi’i, Senin (2/11/2020).

“Ketika ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, ada Satpol PP dan Dishub yang nanti melakukan penindakan,” imbuhnya.

Dengan kegiatan seperti ini, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan semakin maksimal. Selain melalui Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Operasi Zebra juga memprioritaskan pendisiplinan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, jelas Imam Safi’i.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password