Ops Zebra Mahakam 2020, Sat Lantas Polres Paser Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Poldakaltim.com, Paser – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Paser menggelar Operasi Zebra Mahakam 2020 dengan membagikan masker kepada Pengguna jalan dan pemasangan stiker “ AYO GUNAKAN MASKER” di Kendaraan pribadi masyarakat Kab. Paser, Senin (02/11/2020).

Diketahui, Operasi zebra tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 26 sampai dengan 08 November 2020.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Donny Dwija Romansa S.T S.I.K menerangkan, Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan kegiatan simpatik dan preventif serta mengajak pengendara tentang keselamatan berlalu lintas, selain itu juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Operasi zebra untuk kali ini sifatnya mengajak, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik dan preventif kepada masyarakat berupa pembagian masker kepada para pengguna jalan maupun kegiatan bakti sosial lainnya,” Kata Kasat Lantas.

Lanjut dia, selama operasi berlangsung serta selalu melaksanakan penyuluhan terkait dengan peraturan berlalu lintas dan sosialisasi mengenai protokol Kesehatan Covid-19.

“Dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Paser agar selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, supaya kita bersama-sama menciptakan kamseltibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesannya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password