Satlantas Polres Kubar Bagi Paket Sembako saat Operasi Zebra 2020

Poldakaltim.com, Kubar – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2020, Satlantas Polres Kutai Barat tak hanya turut membagikan masker ke pengendara namun Polres Kubar juga membagikan Sembako ke masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (3/11/2020).

Kasat Lantas Iptu Alimudddin menerangkan Operasi Zebra di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara simpatik termasuk dengan pemberian sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

“Setiap kegiatan baksos, kita juga sekaligus memberikan imbauan terkait peraturan lalu lintas dan disipilin protokol kesehatan 3M. Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan,” imbaunya.

“Karena, saat ini operasi kemanusiaan di tengah pandemi lebih dibutuhkan masyarakat. Dan kami menghimbau kepada warga masyarakat Kutai Barat agar tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, agar kita bersama-sama menciptakan Kamtibcar Lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Menurutnya, aksi kemanusiaan bagi-bagi sembako itu digelar karena masyarakat masih dalam kondisi terdampak pandemi Covid-19. Pelaksankaan Operasi Zebra 2020 memang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Pada tahun ini, operasi lebih menitikberatkan pada aspek premetif dan preventif dibandingkan dengan tindakan berupa penilangan seperti biasanya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password