Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Kukar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Poldakaltim.com, KUKAR – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, Polres Kukar laksanakan kegiatan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlangsung di Ruang Catur Prastya Polres Kukar, pada Selasa (03/11/2020).

Hadir Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Wakapolres Kukar KOMPOL Erick Budi Santoso, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara yang terlibat sprint peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Peringatan Maulid Nabi sebagai Motivasi Meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan Serta Keperdulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”.

Peringatan yang diawali dengan Senandung ayat suci Al Qur’an yang di bawakan oleh Ustad Sailani dan suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun semakin terasa bermakna, dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Saifudin kemudian diakhiri dengan berdoa bersama.

Dalam sambutannya Ustad Saifudin menyampaikan, sehubungan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan terdapat teman yang cukup menarik yakni Peringatan Maulid Nabi sebagai Motivasi Meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan Serta Keperdulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif.

Dengan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk penghormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang dimana kegiatan ini sudah turun temurun bagi kita yang dimana Umat Islam peringati Maulid Nabi di setiap bulan Rabiul Awal.

“Banyaknya poin–poin yang perlu kita petik dalam perilaku yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW serta pesan–pesan yang di berikannya kepada umatnya sehingga kita dapat hidup bermasyarakat dengan baik,” harap Ustad Saifudin.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan Silahturahmi kita serta mempererat tali persaudaraan dalam meningkatkan iman dan takwa, selain itu juga perlunya meningkatkan kegiatan ke agamaan yang dapat memberikan nilai positif yakni pengajian serta kultum yang sifatnya mengajak agar dapat menjauhi perbuatan yang dapat merusak diri sendiri maupun orang lain.

“Kami juga sebagai tokoh agama umat Islam yang ada di Manggarai Barat mengucapkan terima kasih kepada Kapolisian Resor Manggarai Barat yang telah mendukung kegiatan ini serta pihak–pihak terkait,” ujarnya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga menyampaikan, dalam momen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW banyak hal atau contoh yang harus kita ambil dalam menerapkan hidup bermasyarakat.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan keagamaan dan saya harapkan kegiatan ini sekaligus Silahturahmi buat kita semua dalam meningkatkan tali persaudaraan,”ujar Ade Yaya Suryana

Sumber: Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password