Bakti Sosial Polri, Satlantas Polresta Balikpapan Bagikan Beras Kepada Ojol dan Sopir Angkot Dalam Ops Zebra Mahakam 2020

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN – Jika biasanya Operasi Zebra digelar untuk menegakan peraturan lalu lintas, tidak halnya di Balikpapan. Di Kota Minyak, Polresta Balikpapan memanfaatkan momentum Operasi Zebra Mahakam 2020 untuk melakukan aksi sosial.

Seperti yang terlihat di Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Rabu (4/11), sekira pukul 15.00 WITA. Di sana, aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan mengumpulkan para sopir angkotan kota dan driver ojek online.

Awalnya, aparat meminta kepada para pengemudi kendaraan umum itu untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, seperti memiliki kelengkapan adminstrasi berkendaraan hingga mematuhi rambu lalu lintas. Kemudian, dalam kegiatan berdurasi hampir tiga jam ini, petugas juga membagi-bagikan beras kepada para sopir angkot dan driver ojol itu.

“Dalam Operasi Zebra kali ini kami memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas. Kemudian diselingi kegiatan bakti sosial, yakni bagi-bagi sembako berupa beras sebanyak 100 karung,” kata Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi kepada Metro Kaltim, Kamis (5/11).

Membagi-bagikan sembako kepada para pengguna jalanan itu bukan tanpa alasan. Turmudi menerangkan, pada Operasi Zebra tahun ini bertepatan dengan adanya wabah Covid-19. Bukan hanya menggangu kesehatan, adanya pandemi itu juga membuat ekonomi masyarakat terpuruk.

“Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas untuk membantu sesama agar masalah pandemi ini bisa segera diakhiri,” terang perwira melati tiga di pundak itu.

Dia menambahkan, untuk saat ini bagi-bagi sembako hanya diperuntukan kepada para sopir angkot dan driver ojol. Namun, kata Turmudi, tidak menutup kemungkinan kedepannya Polresta juga akan membagi-bagikan kepada warga kurang mampu di Balikpapan. “Ya, nanti warga lain yang beruntung juga dapat,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password