Ingin Anak Kenal Tugas Polisi Sejak Dini, Polres Berau Bagikan Buku ke Sekolah

Poldakaltim.com, Berau – Polres Berau ingin anak-anak lebih mengenal profesi polisi. Karena itu, melalui personel Polsek jajaran, Polres Berau mulai membagikan buku berjudul “Polisi Sahabat dan Pelindung Kita” serta “Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia” kepada siswa SD di Kabupaten Berau, Senin (9/11/2020).

Ada dua macam buku akan dibagikan ke 13 kecamatan. Dalam setiap paket, terdapat sepuluh buku. Setiap SD akan mendapatkan dua paket buku panduan tentang kepolisian dengan judul berbeda. Pembagian buku sendiri melibatkan jajaran polsek di setiap kecamatan. Buku akan dibagikan mulai sekolah didaerah kota, pedalaman hingga ke pesisir.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa saat membagikan buku, personel kepolisian juga memberikan penyuluhan kepada siswa SD agar tidak takut kepada polisi. Soalnya, polisi adalah sahabat dan pelindung masyarakat.

“Harapannya, dengan pembagian buku itu, para siswa-siswi dapat memahami tugas dan peran kepolisian di masyarakat” jelas Kombes Pol Ade Yaya.

Ade Yaya menambahkan, pembagian buku tentang tugas dan peran kepolisian ini merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Melalui buku-buku yang diberikan ke sekolah, para siswa SD dapat mempelajari hingga mengerti tugas-tugas Polri dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum. 

“Dengan memahami tugas-tugas kepolisian, barangkali ada di antara anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang ingin menjadi polisi,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password