Peringati HUT Polairud Ke-70 Ditengah Pandemi Covid-19, Sat Polair Polres Kubar Gelar Donor

Poldakaltim.com, Kutai Barat – Satuan Polisi Perairan Polres Kutai Barat Polda Kaltim bersama Unsur pemerintah Kab. Kutai Barat menggelar donor darah di Gedung PMI Kab. Kutai Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Perairan dan Udara yang ke – 70. Rabu ( 18/11/2020).

Dalam kegiatan Bakti Sosial donor darah ini, Sebanyak 67 kantong darah disumbangkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Polairud yang ke -70 yang bertujuan untuk membantu serta menjawab kebutuhan darah di PMI Kabupaten Kutai Barat.

“Kita lakukan giat donor darah hari ini selain personil Sat Polair Polres Kubar kita juga mengajak masyarakat yang mau dengan sukarela menyumbangkan darah nya kepada PMI.” Ujar Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga menuturkan bahwa donor darah rutin dan teratur sesuai anjuran membuat tubuh kita juga jadi lebih sehat.

“Perlu kita catat bahwa setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,”ucap Kombes Pol Ade Yaya.

Pengurus PMI Kabupaten Kutai Barat disela sela kegiatan saat diwawancara mengucapakan banyak terima kasih kepada Polres Kubar Khusus nya Satpol Air Polres Kutai Barat.

“sejak Pandemi Covid – 19, stok darah di PMI Kutai Barat mengalami penurunan drastis, Kita mengalami kekurangan stok darah sampai 75%. Dengan adanya donor darah yang digagas Polres Kubar ini kita mampu menutup kebutuhan darah di PMI Kabupaten Kutai Barat hingga 20%”.

” Kami Segenap Pemerintah Kab. Kutai Barat  mengucapkan Dirgahayu Polairud yang Ke – 70 tahun, Dengan semagat promoter Polairud Siap mengamankan Pilkada 2020 dalam rangka mendukung pembangunan nasional “.

Kegiatan donor darah hari ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COViD – 19 dengan tetap menjaga jarak,menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password