Kasat Binmas Polres Kukar Hadiri Seminar Kebangsaan Dan Deklarasi Damai

Poldakaltim.com, Kukar – Kasat Binmas Polres Kukar hadiri kegiatan seminar kebangsaan dan deklarasi damai bertempat di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara, Kamis (19-11-2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Kukar Chairil Anwar, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling, Kasat Binmas Polres Kukar AKP M. Afnan, Ketua Kesbanpol Ibu Rinda, Ketua Fpk Kukar Bpk. Marwan dan Perwakilan suku serta paguyuban.

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Kukar Chairil Anwar berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoaks.

Dirinya juga mengapresiasi atas gagasan Forum Pembauran Kebangsaan yangb berkomitmen menciptakan suasana ketentraman yang ditandai dengan deklarasi damai, bersama seluruh unsur tokoh agama, paguyuban, etnis, dan suku yang ada di Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasat Binmas AKP M. Afnan menyampaikan seminar kebangsaan dan deklarasi damai ini mengangkat tema bersatu dalam kebhinekaan untuk Kukar yang aman, damai dan kondusif menyambut IKN dan Pilkada serentak 2020 yang digagas oleh Kesbangpol serta forum pembauran.

“Pilkada 2020 tidak akan bisa aman,damai dan kondusif dengan sendirinya, tentu ada penyebabnya yang harus dijaga. Ibaratkan merawat kesehatan. Yang menggangu suasana damai, sejuk dan kondusif yaitu ketika oknum yang membuat suasana panas oleh karena itu perlunya kerjasama dari kita semua dalam menciptakan Pilkada 2020 seperti yang kita inginkan,” kata AKP M. Afnan.

Kasat Binmas menambahkan, tentunya kita disini membuat komitmen yang dituangkan melalui deklarasi damai, untuk pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang menjadi aman, damai dan kondusif serta sehat.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password