Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2020, Kapolres Kukar Kunjungi Polsek Samboja

Poldakaltim.com, KUKAR – Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting bersama Pejabat Utama Polres Kukar, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Polsek Samboja pada Kamis (03/12/2020) Sore.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolres memberikan beberapa penekanan kepada Kapolsek dan anggota Polsek Samboja yang hadir pada kegiatan tersebut.

Salah satunya tentang Pilkada 2020 yang tinggal menghitung hari saja dimana kita sebagai Anggota Polri harus netral dan tidak boleh memihak maupun mengikuti kegiatan politik praktis seperti kampanye dan sebagainya karena tugas Polri hanya pengamanan.

“Ingat jaga netralitas kita, netralitas Polri Harga mati, untuk personil yang tidak netral mendukung salah satu calon akan ditindak tegas, akan di proses sesuai presedur,” tegasnya.

Lanjutnya, Polri bertugas untuk mengamankan penyelenggaraan pilkada sesuai dengan tugas pokoknya. Sikap Polri sendiri netral dengan tidak memihak maupun memberikan dukungan materiil atau imateriil kepada salah satu kontestan pilkada.

Selain itu, satuan atau perorangan atau sarana dan prasarana Polri tidak dilibatkan pada rangkaian kegiatan pilkada dalam bentuk apa pun di luar tugas dan fungsi Polri.

“Sementara itu, bagi keluarga anggota Polri, hak memilih merupakan hak individu selaku warga negara. Secara institusi atau kesatuan, anggota Polri dilarang memberi arahan dalam menentukan hak pilih tersebut”, Jelas Kapolres.

Dirinya juga berharap kepada para personil Polsek Samboja dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin dan penuh dengan rasa tanggung jawab apalagi dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah hukum Polsek Samboja.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password