Polresta Samarinda Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada 2020 Hingga Ke Pelosok

Poldakaltim.com, SAMARINDA- Polresta Samarinda distribusi logistik pemilu hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

Hal ini menjadi salah satu yang paling penting dalam tahapan Pemilu karena tanpa adanya logistik berupa kotak suara, surat suara, dan sejumlah formulir kelengkapan Pemilu tersebut, maka pelaksanaan pemungutan suara tidak akan berjalan dan masyarakat tidak bisa menyalurkan hak pilihnya ke TPS.

Berbagai upaya dilakukan oleh penyelenggara pemilu untuk menyalurkan logistik ke sejumlah daerah terpencil yang memiliki kerawanan geografis di masing-masing daerah, seperti menggunakan perahu atau kapal untuk menuju TPS di desa terpencil.

Seperti distribusi logistik di TPS 15 di Desa Loa Kumbar, Kel. Loa Buah, Kec. Sungai Kunjang, Personel Polresta Samarinda harus menggunakan transportasi perahu untuk mengantarkan logistik pemilu ke TPS setempat karena aksesnya melewati pinggiran sungai mahakam.

Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K., M.H. mengatakan aparat kepolisian siap mengawal distribusi logistik pemilu hingga ke TPS, termasuk dengan menggunakan transportasi perahu untuk menuju ke Desa Loa Kumbar.

“Walaupun begitu Meski berada di pelosok dan akses yang jauh dari keramaian publik, tak menyurutkan semangat Personel kami dalam mengawal distribusi Logistik dalam Pilkada Tahun 2020 sampai ke TPS Loa Kumbar,” Ucap AKBP Dedi

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat kota Samarinda dalam pelaksanaan pemungutan suara dan tahapan lainnya di Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 untuk  selalu mengedepankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19,” Pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password