Pengamanan Natal 2020, Polres Kukar Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Poldakaltim.com, KUKAR – Bupati Kukar Edi Damansyah bersama dengan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dan Dandim 0906/Tgr yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0906/Tgr Lettu Inf. Adi Irawan pimpin patroli skala besar dalam rangka pengamanan pada malam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kamis (24-12-2020) Malam.

Patroli skala besar ini menggunakan kendaraan Roda 2 dan Roda 4 dengan melibatkan 1 regu Sat Sabhara, 1 regu Sat Lantas, 1 regu Kodim 0906/Tgr, 1 regu Satpol PP Kukar, dan 1 regu Dishub Kukar.

Untuk sasaran patroli sekala besar ini meliputi beberapa gereja yang sedang melaksanakan Misa Natal dan juga pos-pos pengamanan dengan melaksanakan Pemberian Pohon Natal kepada Pihak Gereja serta paket sembako kepada petugas Pos Pengaman.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menjelaskan, sengaja patroli itu dilaksanakan secara bersama-sama, dalam rangka menciptakan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Saya berharap kegiatan sinergitas tiga pilar terus dilaksanakan terutama pada malam Perayaan Hari Raya Natal 2020 dan malam Tahun Baru 2021 sesuai sasaran pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2020.

Ia mengaku, bahwasanya telah memerintahkan personilnya untuk melakukan patroli dalam skala besar. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan saat masyarakat (umat kristiani) yang sedang melakukan ibadah.

“Dengan adanya sinergitas tiga pilar TNI Polri, dan Pemkab Kukar akan mendapatkan kekuatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas”, Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwasanya dengan kekuatan yang ada saya yakin situasi dan kondisi di wilayah Kab. Kukar dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password