Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Paser Bagikan Sembako dan Masker Kepada Umat Kristiani

Poldakaltim.com, PASER – Kepedulian Sosial Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto, SIK, terhadap sesama terus berlanjut. Kali ini, menjelang Puncak Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Rabu, (23/12/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Paser didampingi oleh Kabag Ren Kompol D.Sitohang dan Kasat Binmas Iptu Bambang Wuyono, dengan pelaksanaan kegiatan berupa membagikan beberapa sembako dan masker kepada umat kristiani.

“Kami melaksanakan kegiatan kerja bakti ini dalam rangka menyambut perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 dan tali asih sebagai wujud kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19”, ucap Kapolres.

Kapolres menyambangi dua gereja yaitu Gereja Katolik Alleluia Paroki dan Gereja Filadelfia, yang keduanya terletak di jalan R.A Kartini kec.Tanah Grogot Kabupaten Paser.

Selain memberikan bantuan berupa Sembako, Kapolres juga memberikan himbauan sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Covid 19 dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, agar ibadah Natal 2020 dilaksanakan secara Sederhana dan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres juga meminta kerjasama dengan pengurus gereja agar dalam pelaksanaan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mengingat situasi Kabupaten Paser yang saat ini memasuki Zona Merah penyebaran Virus Covid 19, kami berharap kepada pengurus gereja agar mengingatkan kembali kepada Jemaat, untuk diterapkannya protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu pakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja guna menetralisir penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan Ibadah Natal.” Tutup Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,SIK.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password