Temukan Mortir Saat Mencari Ikan, Unit Jibom Gegana Kaltim Lakukan Evakuasi

Poldakaltim.com, Balikpapan – Masyarakat nelayan yang melaksanakan kegiatan rutinitasnya mencari ikan, menemukan benda mencurigakan. Ketika hasil renggekannya mendapatkan sebuah benda Bom militer Sisa perang dunia ke 2.

Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Iptu Sigit Purnomo segera melaksanakan evakuasi, Minggu Malam (3/01/2021).

Kegiatan evakuasi dilaksanakan di Polsek Penajam yang awalnya benda tersebut telah di bawah oleh masyarakat menuju polsek karena benda tersebut berbahaya.

Operator 1 Unit Jibom menegaskan bahwa mortir yang berbentuk proyektil tersebut masih aktif dengan panjang 45 cm dan dengan diameter 12 cm.

Unit Jibom selesai melaksanakan kegiatan evakuasi kemudian menghimbau agar tetap berhati hati dan waspada dengan barang yang di temukan yang dikira mencurigakan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengungkapkan dan menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati ketika menemukan benda yang mencurigakan.

“Jangan di sentuh, Jangan di goyang apalagi di pindahkan tetapi karena ketidaktauhannya masyarakat diharapkan lebih berhati hati ketika membawa barang tersebut dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat” tambah Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password