Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Material Tanah Longsor

Poldakaltim.com, Kukar – Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan beserta bersama warga setempat bergotong royong membersihkan material longsor yang terjadi di Rt.6 Desa Loa Duri Ulu Kec. Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (8/1/2021).

Bhabibkamtibmas Desa Loa Duri Ulu mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi selama beberapa hari itu di wilayah Kabupaten Kukar khususnya di dataran Kec. Loa Janan.

“Hujan sudah hampir sepekan ini, intensitas hujan sangat tinggi dan itu membuat pergeseran tanah di ketinggian sehingga terjadi longsor,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan longsor ini terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Loa Janan.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun dirinya tetap meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana alam.

“Kami terus melakukan patroli dan mengimbau warga agar lebih berhati-hati dan tetap waspada, banyak berdoa dan berdzikir masing-masing di rumah,” ujarnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password