Kerahkan Personil, Polresta Samarinda Bantu Bersihkan Sekolah Yang Terdampak Banjir

Poldakaltim.com, Samarinda – Kepolisian Resor Kota Samarinda, mengerahkan personel membantu membersihkan lingkungan di SMP N 24 jl. P. Suryanata kel. Bukit pinang kota samarinda pasca banjir yang melanda wilayah Kec. Samarinda ulu, bersama TNI, Relawan dan intansi terkait. Senin,(11/01/21)

Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Samarinda khususnya kec. Samarinda ulu ini menyisakan lumpur dan membuat fasilitas Umum seperti sekolahan SMP N 24 samarinda ini terendam material lumpur.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.SI Mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kerja bakti skala besar Polri dan TNI serta relawan dan intansi terkait lainnya untuk membantu membersihkan sekolah yang terdampak banjir.

“Sekitar 150 personel gabungan bersama Polri, TNI dan intansi terkait relawan, dikerahkan dalam upaya pembersihan lingkungan pasca banjir,” kata Arif.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan membersihkan lumpur serta sisa-sisa banjir yang masih mengedap di lapangan dan fasiltas umum lainya.

Menurutnya, material akibat banjir seperti lumpur dan genangan jika dibiarkan lama akan menjadi sumber penyakit.

“Jika tidak dibersihkan segera, khawatir akan menimbulkan masalah baru. Lingkungan yang kotor akan menjadi sumber penyakit,” tambahnya.

Lanjut dia, “Bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian serta sinergitas Polri dan TNI serta intansi terkait, yang selalu hadir membantu warga masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu. Sinergitas ini akan terus dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat”

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password