Anev Pelaksanaan Ops Amanusa II, Kapolda Kaltim Ikuti Vicon dengan Kapolri

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Kapolri dan juga PJU Mabes Polri terkait pelaksanaan Operasi Satgas Amanusa II dalam penanganan Virus Covid-19 atau Virus Corona yang telah berjalan selama ini, Selasa (2/2/21).

Dalam Video Conference tersebut,Kapolri menyampaikan bahwa Tujuan dari Operasi Aman Nusa II ini yakni melaksanakan bantuan personil dan peralatan kepada BNPB/BPBD dan Basarnas/Basarda terkait penanganan cepat wabah virus corona.

Ia menambahkan dengan tugas pokok polri beserta semua jajaran berkoordinasi dengan PNPB, TNI dan pemerintahan/pemerintah daerah, melaksanakan operasi terpusat kontinjensi aman nusa II 2021 dalam rangka penanganan virus Covid 19 dengan mengedepankan langkah pencegahan penanggulangan serta gakkum.

Wakapolri juga menegaskan bahwa Polri harus seratus persen mendukung penanganan pencegahan virus Covid 19 serta masing masing polda melaksanakan Pengecekan rumah sakit untuk kesiapan ruang dan spesifikasinya dalam penanganan virus Covid 19, kemudian membuat posko terpadu.

Selanjutnya Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim melanjutkan Video Conference (Vicon) dengan Polres Jajaran Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password