Pimpin Penyemprotan Disinfektan, Kapolres PPU : Keselamatan dan Kesehatan Warga Diutamakan

Poldakaltim.com, Penajam – Tekan Penyebaran Covid-19, Personil TNI-Polri dibantu Satpol PP Bersama segenap elemen masyarakat melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Fasilitas umum serentak di wilayah Kab.PPU, Minggu (07/02/2021).

Kegiatan Penyemprotan tersebut sebagai tindak lanjut Intruksi Gubernur Kalimantan Timur dalam rangka pengurangan Mobilitas saat Wekend (Hari Libur), Kapolres PPU bersama Dandim 0913 PPU dan Petugas Gabungan melaksanakan penyemprotan disinfectan di Area publik yaitu ATM Center, Terminal, Lapak pedagang yang tutup dan Pelabuhan Penajam.

Hal ini juga untuk mensosialisasi Perbup No.38 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 kepada Masyarakat serta dilaksanakan kegiatan himbauan dan penegakan protokol kesehatan dengan membagikan Masker sebanyak 200 pcs kepada Masyarakat.

“Ini dilakukan untuk memastikan bahwa penyebaran COVID-19 tidak terjadi, dari itu kita akan coba nanti selama dua hari untuk meminta masyarakat Kaltim tidak ke luar rumah selama dua hari dan kita akan tutup semua fasilitas publik, termasuk pasar,”

“Kami harap kerja sama dari masyarakat untuk patuh aturan sesuai Surat Edaran (SE) dapat meredam angka penyebaran Virus Corona di Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.” Ungkap Kapolres.

Terpenting, harus senantiasa menjaga kesehatan serta melaksanakan prilaku hidup bersih sehat (PHBS), salah satunya sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebagai sumber pertahanan pertama untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Bentuk dari kegiatan ini merupakan kepedulian kita dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang selama ini masih mewabah di provinsi Kalimantan Timur khususnya di kabupaten penajam Paser Utara serta untuk mencegah penularannya kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan sterilisasi ini diharapkan pencegahan dan penyebaran virus Corona bisa berkurang, sehingga warga masyarakat tidak akan merasa resah lagi dan bisa memulihkan perekonomian di Indonesia khususnya dipropinsi Kalimantan timur”, ujar Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password