Jamin Aman Perayaan Tahun Baru Imlek, Polresta Balikpapan Berikan Pengamanan di Klenteng

Poldakaltim.com, Balikpapan – Sejumlah personel Polresta Balikpapan, diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Tahun Baru Imlek 2021 di Klenteng Guang De Miao atau Setya Dharma yang berlokasi di Jalan Bukit Niaga, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, Kamis (11/2/2021) malam.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kasat Sabhara Polresta Balikpapan AKP Tri Satria Firdaus menuturkan, pengamanan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat guna menjamin Perayaan Tahun Baru Imlek dapat berlangsung aman dan lancar.

AKP Tri Satria selaku Perwira Pengendali (Padal) Pengamanan menjelaskan, selain untuk melaksanakan pengamanan kehadiran petugas di lokasi juga bertujuan untuk memastikan seluruh kegiatan telah memenuhi standar Protokol Kesehatan yang berlaku guna mencegah penularan Covid-19.

Ia juga mengingatkan kepada panitia dan masyarakat yang datang untuk tetap mematuhi Prokes yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Ketua Klenteng Guang De Miao, Hindro Arie Wijaya menuturkan peringatan Tahun Baru Imlek tahun ini tetap dilaksanakan, meski dengan segala keterbatasan.

Mulai dari pembatasan kapasitas 50 persen, yang dipantau langsung oleh 30 orang anggota pengelola secara berkala. Penyediaan tempat cuci tangan, pengaturan jarak, dan lainnya sesuai protokol Kesehatan.

“Tidak ada yang berbeda. Nuansa khidmat tetap sama. Hanya kondisi yang sedikit berubah,” imbuhnya.

Pihak panitia juga telah mengkonfirmasi bahwa perayaan Imlek Tahun ini tidak akan menggelar acara Barongsai guna mencegah terjadinya kerumunan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password