Buka Pelatihan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning, Ini Arahan Kapolda Kaltim

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. membuka kegiatan Pelatihan Transformasi Aplikasi Dashboard Lancang Kuning di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (03/03/2021).

Pelatihan yang dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefri Yanus Endolemba dan seluruh pejabat utama Polda Kaltim.

Selain itu tampak Kabag Ops Polres jajaran Polda Kaltim dan personel Polda Kaltim mengikuti pelatihan. Kapolda menyampaikan selamat datang kepada peserta pelatihan Dashboard Lancang Kuning secara virtual, dan selamat mengikuti materi materi yang akan diberikan oleh instruktur nantinya.

Menurut Kapolda pelatihan ini menjadi modal bagi kita di daerah nanti untuk penanganan karhutla. Dalam aplikasi yang akan dipelajari ini posisi kita adalah tim, dan tim ini diberikan pertanggung jawaban di daerah masing masing sampai berakhirnya kondisi musim panas dan api Karhutla.

Pelatihan ini merupakan wujud serius dalam rangka mengatasi Karhutla saat memberikan arahan mengenai upaya peningkatan sekaligus mengintruksikan agar apabila ditemukan titik api sekecil apapun, pihak terkait sesegera mungkin memadamkan.

Informasi teknologi Aplikasi Lancang Kuning diciptakan sebagai upaya pencegahan serta pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang mana kegiatan pelatihan ini adalah tugas yang mulia, mengabdi kepada negara dengan instansi masing- masing sesuai dengan tupoksinya, karena tidak semua instansi yang berpikir untuk melindungi hutan yang isinya ada Flora dan Fauna.

“Semoga dengan adanya pelatihan dan penggunaan aplikasi Dashboard Lancang Kuning, agar bisa menentukan langkah kongkrit yang sama. Aplikasi ini bisa menentukan titik api, sehingga kita bersama-sama memobilisasi orang di lapangan, termasuk personel Polri terlihat di lokasi melalui nomor ponsel terpantau melalui Dasboard Lancang Kuning,” harap Kapolda Kaltim.

“Tentunya kita harus tetap menjalankan tugas pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan ini dengan rasa senang dan sikap yang Bahagia” tutup Kapolda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password