Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Brimob Kaltim Berbagi Sembako

Poldakaltim.com, Samarinda – Pandemi Covid-19 membuat kesulitan di berbagai lapisan masyarakat khususnya masyarakat kecil yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari hari di sekitar kita, dengan hal ini kita selaku petugas kepolisian mengadakan beberapa program dengan tujuan untuk membantu rakyat kecil yang terdampak pandemi ini.

Satuan Brimob Polda Kaltim melalui Batalyon B Pelopor menyelenggarakan kegiatan berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat agar bisa memudahkan rakyat dan digunakan dengan baik, yang berada di wilayah Samarinda.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Handri Wira Suriyana, Sik berpesan pemberian sembako diberikan kepada yang berhak yaitu kepada warga yang kurang mampu.

“Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan kegiatan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu dan sebagai upaya Menghadapi Pandemi Covid-19″ ucapnya.

“Kami harap dengan adanya pemberian sembako ini warga menjadi merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan menjadi titik dimana warga dapat membangun trust issues terhadap institusi polri khususnya Brimob Kaltim” tambahnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password