Puluhan Personel Kutai Timur Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Poldakaltim.com, Kutim – Puluhan personel Polres Kutai Timur (Kutim) disuntik  vaksin secara massal yang bertempat di Ruang Aula Pelangi Mapolres Kutim.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 personel diawali oleh Waka Polres Kutim dan Kabag Ren Polres Kutim serta diikuti sebanyak 70 personel lainnya. Untuk jumlah vaksin sinovac yang disediakan sebanyak 100 botol kaca penampung khusus cairan atau vial.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi dengan pengecekan kesehatan peserta (Tensi).

Penyuntikan vaksin sinovac dengan penyerahan sertifikasi vaksin oleh tim kesehatan.

Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko mengatakan dalam mendukung program pemerintah dalam penekan laju penularan kasus lewat vaksinasi.

“Penyuntikan vaksin penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Covid-19. Upaya memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan masyarkat,” sebutnya. Harapannya dengan setelah di vaksin kasus dapat tertangani sehingga dapat membantu proses pemulihan ekonomi.

Pihaknya juga megingatkan tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes). “Operasi yustisi kami terus dilakukan upaya mengingatkan agar masyarakat taat dalam penerapan prokes yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau mobilitas,” jelasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password