Cegah Paham Radikalisme, Tim Divhumas Polri Silahturahmi dan Sosialisasi ke Ponpes Hidayatullah Balikpapan

BALIKPAPAN- Tim Divisi Humas Polri yang dipimpin Kabag Pensat Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Senin (15/032021).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan kunjungan ini dalam rangka menjalin tali silahturahmi sekaligus untuk melakukan sosialisasi mengenai bahaya paham radikalisme.

“kedatangan Tim Divhumas Polri khususnya di wilayah Kaltim ini untuk melakukan silahturahmi dengan para pengasuh serta santri di beberapa Ponpes yang ada di Kaltim, serta memberikan pengarahan kepada santri tentang bahaya terorisme dan paham radikal yang bisa mengancam kerukunan dan eksistensi NKRI” jelas Ade Yaya Suryana

Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Hendra menyarankan agar jalan jihad sabilillah untuk kepentingan kemasalakatan masyarakat dilakukan dengan cara yang benar sesuai ajaran agama namun jangan sampai terpapar paham radikal.

Ditambahkannya, Polri dan Pemerintah memohon agar para pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) dan santri membantu pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi semua warga. Pemerintah atau Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dan peran serta masyarakat. Bantuan itu dapat berupa, memberikan informasi kepada polisi tentang adanya potensi radikalisme di wilayah masing-masing.

“Kami polri dan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh pengasuh ponpes yang ada di Kaltim dan masyarakat,” tutur Hendra

Wakapolresta Balikpapan yang mewakili Kapolda Kaltim mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Divhumas Polri dan juga Ponpes Hidayatullah yang berkenan menerima kegiatan FGD dalam rangka mencegah Radikalisme dan Terorisme.

“Karena pondok pesantren adalah garda terdepan untuk melawan paham tersebut,” tuturnya

(Humas Polda Kaltim)                  

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password