Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional, Polsek Babulu Bagikan Masker Gratis

PENAJAM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona/ covid-19, Polri dalam hal ini personil Polsek Babulu kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis untuk warga masyarakat bertempat di Pasar Tradisional Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu, seperti senin pagi (15/3/2021).

Kapolsek Babulu mengatakan demi mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

“Masker yang dibagikan Personil Polsek Babulu adalah masker kain. Masker kami Berikan kepada Warga Masyarakat/ pengunjung Pasar Tradisional yang tertangkap tangan tidak memakai masker,” ungkapnya.

Lanjut AKP Muklas, penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres PPU menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan physical distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup AKBP Hendrik Hermawan.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password