Hari Raya Nyepi, Polres Bontang Patroli dan Lakukan Pengamanan di Tempat Ibadah

Bontang – Serempak hari ini Minggu (14/3/2021) Jajaran Kepolisian Republik Indonesia termasuk Polres Bontang dan Polsek jajaran mengelar patroli dan melakukan pengamanan sejumlah tempat ibadah agama Hindu.

Hari ini Umat Hindu di Indonesia sedang merayakan Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1943, tidak terkecuali umat Hindu yang ada di Kota Bontang.

Guna memberikan rasa aman, Polres Bontang menurunkan personel untuk melakukan Patroli dan menjaga lancarnya perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini. Tiap Pura yang ada di wilayah hukum Polres Bontang dijaga oleh aparat kepolisian.

Selain melakukan penjagaan tempat Ibadah Umat Hindu, Personil Polres Bontang juga melakukan Patroli dan Pengamanan kegiatan Ibadah Minggu yang dilakukan oleh Umat Kristiani.

“Ada beberapa tempat Ibadah yang kita amankan, antara lain Pura Buana Agung di Seleba Kecamatan Bontang Utara dan beberapa tempat ibadah umat kristiani antara lain Gereja HKBP, Gereja Sumber Kasih Kampung Baru, Gereja Katolik Jl. Pupuk Raya dan beberapa Gereja yang ada di Muara Badak dan Marangkayu”, kata Kapolres Bontang melalui Kasubbag Humas kepada media ini, Senin (25/3/2021).

“Yang pasti di hari Libur ini kita lakukan Patroli dan Pengamanan berbagai kegiatan masyarakat, selain Tempat Ibadah juga tempat wisata dan terminal. Kita amankan semua agar kegiatan masyarakat berlancar aman dan lancar,” tukasnya

Tujuan dilaksanakan kegiatan patroli tersebut, kata Suyono, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah baik di Pura dan Gereja, juga tempat kegiatan masyarakat lainnya.

“Di Kota Bontang, personil patroli berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh seorang Perwira Pengendali (Padal) Ipda Usman untuk melaksanakan patroli dan pengamaman ditempat-tempat ibadah dan tempat kegiatan masyarakat lainnya, guna memastikan keamanan di hari libur,” ujarnya.

Terkait hal ini, Suyono mengimbau agar semua pihak tetap menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password