119 Personil Polres Bontang Jalani Tes Psikologi dari Biro SDM Polda Kaltim

Poldakaltim.com, Bontang – Polres Bontang menggelar tes Psikologi dan Sosialisasi PKP / E-Mental terhadap personil pemegang Senjata Api (Senpi) Dinas maupun yang akan Pinjam pakai Senpi dinas Polri. Psikologi dilaksanakan dengan mendatangkan Tim dari Psikologi Polda Kaltim.

Tim Psikologi Polda Kaltim yang dipimpin oleh Kasubbag Psipol Bag Psi Biro SDM Polda Kaltim KOMPOL Hasan Ariyanto, M.Si., selain melakukan Tes Psikologi bagi Pemegang Senpi dan Calon pemegang Senpi Dinas juga melakukan Konseling bagi anggota Polri dan ASN Polres Bontang.

Tes Psikologi digelar selama sehari tanggal 16/6/2021 dengan diikuti sebanyak 119 personil Perwira dan Brigadir baik Polres dan Polsek Jajaran Polres Bontang”.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan bahwa kegiatan tes Psikologi diperuntukkan bagi Personil Pemegang Senpi Dinas ataupun personil yang akan meminjam pakai Senpi Dinas.

“Psikologi diikuti 119 personil Perwira dan Brigadir. Dari jumlah tersebut 75 personil mengikuti Tes Psikologi Pemegang Senpi dan 44 personil mengikuti Konseling Psikologi”, jelas Suyono.

“Tujuan dari Tes Psikologi itu sendiri untuk mempermudah personil dalam melaksanakan tugas dilapangan, khususnya dalam rangka Harkamtibmas yang banyak menghadapi resiko tugas” tutur Kasubbag Humas AKP Suyono.

Selain itu hasil Tes Psikologi ini sebagai syarat bagi anggota yang memegang senjata api (senpi) dinas. Dan bertujuan mengetahui tingkat kecerdasan serta emosi para pemegang senpi di Polres Bontang, tambahnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password