Gabungan TNI-Polri Laksanakan Pengamanan dan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Terpadu di Gedung Graha Pemuda

Poldakaltim.com, PPU – Kabag Ops Polres Penajam Paser Utara Kompol Ricky Ricardo Sibarani, SH., MH memimpin Apel Gabungan Personil Polres PPU bersama Kodim 0913/PPU dalam rangka pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi terpadu bertempat di Gedung Graha Pemuda Km. 09 Nipah-Nipah Kec. Penajam Kab. PPU, Kamis (17/06/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Graha Pemuda tersebut merupakan vaksinasi kepada pelayan publik, warga lansia dan masyarakat rentan yang sebelumnya sudah terdaftar namanya.

Kabag Ops Polres PPU Kompol Ricky mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19.

Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring, Kabag Ops juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki Aula Gedung Graha Pemuda.

“selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin” ucap Kabag Ops.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K menuturkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri bersama TNI dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif” ungkap Kapolres PPU.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password