Jaga Kondusifitas, Bhabinkamtibmas Polsek Siluq Ngurai Aktif Sambangi Kampung Binaan

Poldakaltim.com, KUBAR- Untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat kampung Muara Kelawit dan terhindarkan terjadinya kasus intoleransi antar suku maupun agama, Kapolres Kubar AKBP irwan yuli Prasetyo Sik , melalui media ini  mengharapkan kepada seluruh personil intens melaksanakan sambang tokoh masyarakat di wilayahnya sehingga nantinya bisa bermitra dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Menindaklanjuti pernyataan tersebut pada hari Sabtu,19 Juni 2021 Bhabinkamtibmas Polsek Siluq Ngurai Briptu Muhammad Fauzan melaksanakan sambang kampung binaan dan pada kesempatan itu bertemu dengan tokoh masyarakat Petinggi Kamp. Muara Kelawit Bapak Ari Wardana.

Kegiatan sambang seperti ini merupakan kegiatan rutin dan sekaligus silaturahmi serta sebagai upaya untuk menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melibatkan seluruh unsur dan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Sdr. Ari berharap dan minta masukan dari Briptu Fauzan, kami tidak mungkin bisa menjaga situasi Keamanan dan ketertiban di Kamp. Muara Kelawit ini sendirian, untuk itu kami perlu masukkan dari Bapak sebagai tokoh masyarakat di kampung ini sangat berarti bagi kami, ungkapnya.

Lebih lanjut, Sdr. Ari Wardana mengajak warga masyarakat kampung Muara Kelawit untuk menjaga  Kabupaten Kutai Barat pada umumnya dan khususnya Kamp. Muara Kelawit dari faham, aliran dan ajaran yang bersifat radikalisme, intoleransi yang dapat menyebabkan terjadinya perpecahan antar suku maupun agama.

” kami mohon dukungan dan kerjasamanya kepada warga masyarakat kampung Muara Kelawit untuk menjaga kampung ini  dari faham dan aliran atau ajaran yang dapat menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa” ungkapnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password