Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Bontang Gelar Lomba Menembak

Poldakaltim.com, Bontang – Polres Bontang menggelar kegiatan lomba menembak dalam rangka menyambut Hari  Bhayangkara  ke-75. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Pasopati PKT Jl. Alamanda Kel. Belimbing Kec. Bontang Barat, Jumat (18/6/2021).

Selain memperingati Hari Bhayakara ke-75, lomba menembak ini adalah salah satu melatih kepiawaian para personil untuk menggunakan senjata api demi mendukung pelaksanaan tugas, tentunya perlombaan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH dengan diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, para Kapolsek dan personil jajaran Polres Bontang dengan jumlah peserta 60 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menyampaikan selamat mengikuti lomba menembak personil polres Bontang, lomba menembak ini bertujuan untuk melatih diri kita agar kita terampil dan memiliki kompetensi yang baik dalam menembak.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat, serius dan patuhi semua intruksi instruktur serta utamakan keselamatan dalam pelaksanaan menembak”, pesan Kapolres dalam sambutannya.

“Perlombakan menembak hari ini meliputi, menembak menggunakan senpi jenis Revolver dan Pistol dengan jarak 15 M dan menembak menggunakan senpi laras panjang jenis V-2 Sabhara dan SO-1 dengan jarak 50 M,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, kegiatan menembak ini dilaksanakan untuk melindungi dan melayani masyarakat. Sehingga dengan kemampuan menembak yang baik dimiliki anggota dapat menembak pelaku kejahatan dengan tepat sasaran.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password